Wednesday, October 31, 2012

Tetap Menyembah Tuhan Dalam Kondisi Apapun



Tetap Menyembah Tuhan Dalam Kondisi Apapun

Yeremia 22:21

"Aku telah berbicara kepadamu selagi engkau sentosa, tetapi engkau berkata: 'Aku tidak mau mendengarkan!' Itulah tingkah langkahmu dari sejak masa mudamu, sebab engkau tidak mau mendengarkan suara-Ku!"

Teman-teman sekalian, sedikit tips and trik ketika teman-teman bangun pagi dan merasakan "aduh hari ini harus ke kantor dan melakukan ini itu,males banget deh", masih mengantuk, malas, saya juga mengalami itu, tapi tips nya, ketika temen-temen bangun, berdoa, berdoa sama Tuhan, ngobrol, miliki hubungan intim di pagi hari dengan Tuhan, Dia akan mengubahkan pagi yang berat menjadi pagi yang indah, pagi yang cerah ini harus diisi dengan semangat yang luar biasa. Hari ini saya mau membagikan apa yang saya dapatkan pada ayat-ayat firman Tuhan yang saya renungkan hari ini. Dari yeremia 22:20-30 yang saya baca dan renungkan, saya melihat betapa Tuhan sangat mengingatkan kita. Sering kali kita, ketika kita sedang berada di masa-masa kejayaan kita, memiliki karir, kerjaan, uang yang membahagiakan kita, memiliki segala sesuatu duniawi, kita tidak sepenuhnya menundukkan dan taat kepada Tuhan, menjadi perhitungan dan tawar hati kepada Tuhan. Menjadi minimalis, perhitungan terhadap Tuhan. Ibadah satu minggu sekali cukup, tidak perlu melibatkan diri ke pelayanan-pelayanan. Semua nya itu kita lakukan karena kita sudah berada pada berkat yang berkecukupan. Akan tetapi ketika bisnis mulai sulit, sedang frustasi, sedang ada masalah, baru kita mencari Tuhan. Dan mengapa kita harus menunggu semua keadaan itu terjadi? Tuhan sudah mengingatkan kita dari sekarang bahwa, dengarkanlah perkataan Dia, tetaplah berada di jalanNya Tuhan, jangan ngeyel, jangan sampai Tuhan menegur dan mengizinkan masalah itu terjadi baru kita banting setir habis-habisan. Nah, oleh karena itu, apapun kondisi kita hari ini, baik di atas, maupun di bawah, di tengah-tengah, tetap bersyukur kepada Tuhan dan tinggal di dalam Tuhan, ikutin rules nya Tuhan, tetap setia sama prosedur-prosedur yang Tuhan berikan, karena saya yakin ketika Tuhan melakukan itu, ia sangat tahu persis seberapa besar porsi kita dan mengapa kita harus melakukannya, Tuhan memiliki alasan yang sangat masuk akal, alasan yang kuat mengapa kita harus melakukan ini itu, terkadang mungkin kita tidak sadari. Yuk hari ini kita mau belajar untuk tetap bersyukur, tetap mendengarkan, tetap setia kepada Tuhan dalam kondisi apapun,  GBU :)

Robi Senjaya Hoetama / Shen-Shen

No comments:

Post a Comment