Sunday, November 4, 2012

Doa yang Didengar


Doa yang Didengar

Yakobus 4:3

"Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu"

Hari ini saya mau sharing ayat-ayat ini. Doa meminta Tuhan akan sesuatu tidak salah, boleh saja kita berdoa dan meminta sesuatu yang kita minta. Akan tetapi satu hal yang Tuhan mau ingatkan kepada kita bahwa Tuhan memprioritaskan doa yang tidak mengandung kedagingan. Hal ini juga sering saya alami, berdoa tekun setiap hari, meminta apa yang saya mau, akan tetapi Tuhan tetap tidak menjawabnya. Kadang ketika doa mulai tidak dijawab oleh Tuhan, kita mulai merasa bosan dan tidak bertekun dalam doa lagi. Hari ini saya merenungkan sebentar atas doa-doa permintaan saya selama ini, saya mulai menghubungkan kausal sebab akibat. Mari kita semua belajar untuk tidak menuntut Tuhan apa yang kita minta, tetapi kita juga mau ngecek ke dalam diri kita atas setiap doa yang kita minta, periksa apakah doa itu hanya menuruti keinginan duniawi saja, mulai lah berdoa dengan hikmat bahwa apa yang kita doakan dan kita minta akan membawa dampak yang besar bagi sekeliling kita. Saya yakin bahwa apa yang kita minta itu pasti ada alasan sendiri, entah itu hanya berupa alasan keinginan duniawi saja, ataupun keinginan untuk memberkati orang banyak. Berdoa meminta sesuatu sama Tuhan sangat dibenarkan, karena kita adalah anak Dia, Dia mengasihi kita, sehingga apa yang kita minta Tuhan akan memilahkan mana yang baik untuk kita, yang buruk untuk kita, yang tepat waktunya untuk kita, yuk kita hari ini sama-sama belajar untuk berdoa yang menggetarkan hari Tuhan, sentuh hati Tuhan dengan hati kita, berdoa lah dengan penuh hikmat yang tidak menuntut, berdoalah yang membawa berkat bagi orang lain, selamat beraktivitas, Tuhan berkati :)

No comments:

Post a Comment